Dua Buku dari Penerbit Dotplus

Oktober 15, 2020

 

Ngainun Naim


 

Hari selasa tanggal 13 Oktober 2020. Saya sampai di rumah sudah magrib. Selain karena aktivitas yang lumayan padat, kondisi jalan raya di selatan rumah saya ditutup total. Akibatnya saya harus memutar dari rumah menuju ke kantor.

Saat masuk ruang kerja di rumah, ada tumpukan paket dari penerbit Dotplus. Rupanya saya dikirimi buku oleh penerbit di Bengkalis Riau itu. Saya mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Direktur Dotplus, Mas Khoirul Azan.

Dua buku yang saya terima adalah Melukis Pelangi di Langit Pesantren karya Dr. Fahrina Yustiasari Liriwati, M.Pd.I., dan Ikhlas dalam Berproses karya Nirmalawati. Saya mengucapkan terima kasih tak terkira kepada Mas Azan. Buku adalah sumber ilmu yang tidak ada habisnya. Memang saya belum sempat membaca kedua buku ini, tetapi Insyaallah kalua ada waktu luang, buku ini akan saya baca.


 

Saya mengenal Mas Azan beberapa tahun lalu lewat aplikasi Telegram. Saat itu saya menjadi mentor sebuah kelas menulis dan Mas Azan merupakan seorang pesertanya. Semangatnya sungguh luar biasa. Setelah acara pelatihan itu Mas Azan menerbitkan buku yang berjudul Aku Ingin Jadi Penulis, Kiat Menulis Bagi Pemula (Yogyakarta: Samudra Biru, 2018) dan saya diminta menulis kata pengantarnya.  

Beliau juga pernah berkunjung ke IAIN Tulungagung karena sebuah tugas. Meskipun sesaat saya menemui beliau dan berbincang sebentar. Sebuah pertemuan singkat yang bermakna.

Belakangan saya membaca bahwa beliau mendirikan penerbit Dotplus. Penerbit ini bergerak dengan sangat progresif. Berbagai acara dilaksanakan. Jaringan dikembangkan lewat berbagai media massa. Semoga penerbit Dotplus terus berkembang dan memberikan kontribusi besar bagi kemajuan bangsa.

 

Trenggalek, 15-10-2020

18 komentar:

  1. Mantab prof. Barokahnya menebar energi positif.

    BalasHapus
  2. Aamiin...mmbangun peradaban melalui gerakan literasi

    BalasHapus
  3. .+ Bermakna juga ya ..
    Saya mau buat juga ./ Dotslash

    BalasHapus
  4. Semoga buku ini, banyak manfaatnya kepada para insan yang ingin menjadi penulis

    BalasHapus
  5. Sudah sampai kemana-mana prof jaringannya. Semmoga terus menebar manfaat.

    BalasHapus
  6. Mantap pak. Jangan bosan menberi kami motivasi untuk menulis. Thanks pak.

    BalasHapus
  7. Ikut senang Prof Ngainun telah menginspirasi banyak orang, saya termasuk yang terinspirasi tulisan Bapak, tatkala menulis tugas Klinik Literasi Seasion 1 jenis autobiografi..

    BalasHapus
  8. menambah jumlah jendela untuk melihat dunia

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.