Silaturrahmi, Ngopi, dan Inspirasi Literasi

Maret 21, 2021

 

Ngainun Naim

 


Hari masih pagi ketika Wakil Rektor 1 Institut Sunan Giri Ponoogo, Dr. Murdianto berkirim WA.

“Kang, iki dengan pak tejo pak aksin dan p abid ke Tulungagung. Nek pas pean longgar di rumah, mampir… Sampai Sambit ini”.

Begitu WA saya baca segera saya balas tanpa piker panjang.

“Monggo Mas”.

Bahagia rasanya bisa bertemu para ilmuwan. Ada Dr. Sutejo, M.Hum, Dr. Aksin Wijaya, dan Dr. Abid Rohmanu. Dr. Sutejo adalah Rektor STKIP PGRI Ponorogo, Dr, Aksin Wijaya adalah Wakil Rektor 3 IAIN Ponorogo, dan Dr. Abid Rohmanu adalah Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan Fakultas Syariah IAIN Ponorogo. Tentu pertemuan yang sangat mencerahkan.

Berdasarkan komunikasi, kami bertemu di Rumah Makan Pecel Sihir Trenggalek. Kami memesan sarapan yang menghangatkan perut, yaitu Rawon. Usai makan kami terlibat perbincangan berbagai hal, termasuk literasi. Ada ide, gagasan, dan tawaran pemikiran.

Dua jam kami berdiskusi. Banyak ilmu dan inspirasi. Tidak lupa dua hadiah buku keren mereka berikan. Saya sendiri belum sempat membawa buku sebagai gantinya karena janjian pertemuan yang mendadak. Semoga segera bertemu dan berbincang kembali.

 

Trenggalek, 21-3-2021

2 komentar:

  1. Alahamdulillah luar biasa. Sy punya buku Pak Sutejo dan pak Karnadi yg bagussering sy baca dan gunakan untuk referensi. Dua buku itu kajian puisi dan kajian prosa yg waktu S2 diajar oleh Prof. Yuwono

    BalasHapus
  2. Bisa dibayangkan bila pakar-pakar bersemuka pasti asyik...klik...
    Mugi berkah Prof...

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.