Diskusi Pengembangan Balong Kawuk

Juni 19, 2021


 

Ngainun Naim

 

Rabo Pagi (16 Juni 2021) 5 orang Crew LP2M UIN SATU Tulungagung meluncur menuju Balai Desa Sumberjo Kulon Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung Tujuan utamanya adalah memenuhi undangan Kepala Desa dan BUMDes untuk berdiskusi tentang pengembangan “Wisata Kuliner Balong Kawuk”. Beberapa waktu lalu Kepala Desa Sumberjo Kulon memang mengajak kami untuk berdiskusi tentang topik ini.

Kepala Desa menyambut kami dengan hangat. Beliau bersama pengelola Balong Kawuk mengajak kami masuk ke ruang Kepala Desa. Di ruang ini kami berdiskusi tentang banyak hal. Ditemani kopi panas, diskusi berlangsung dengan gayeng.


 

Setelah cukup kami diajak menuju lokasi. Jaraknya dari Balai Desa sekitar 2 kilo meter. Suasana desa yang sejuk dan dikelilingi persawahan membuat perjalanan terasa asyik.

Wisata Kuliner Balong Kawuk ternyata memiliki potensi luar biasa. Situasi lingkungan di tengah sawah yang sejuk sungguh sangat nyaman untuk menjadi tujuan wisata. Lahan pengembangan juga sangat luas. Secara potensial wisata ini memiliki peluang untuk berkembang pesat.

Saat kami sedang diskusi, Pak Camat Ngunut datang. Diskusi pun semakin menarik. Gagasan, pikiran, dan beberapa kemungkinan pengembangan menjadi topik perbincangan yang seru. Tentu, kami berharap diskusi ini bukan sekadar diskusi melainkan sebagai bagian dari ikhtiar yang bisa ditindaklanjuti. Semoga sukses untuk Balong Kawuk. Amin.

 

Tulungagung, 16-17 Juni 2021

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.