Inspirasi Tak Bertepi

Juni 03, 2018

Oleh Ngainun Naim

Silaturrahmi selalu memberikan inspirasi tak bertepi. Ada ide, gagasan, wawasan, dan cerita yang mengesankan. Semua terangkai secara dialektis dalam kesatuan langkah hidup.
Entah ke berapa kalinya saya merasakan hal semacam ini. Bertemu para sahabat, diskusi dengan mereka, dan berbagi cerita adalah dinamika hidup yang sangat nikmat. Inilah yang semakin memperkaya jiwa.
Saya sungguh bersyukur selama dua hari (21-22 April 2018) bersama dosen UIN Alauddin Makassar, Drs. Wahyudin Halim, M.A., M.A., Ph.D. mengikuti sebuah kegiatan di IAIN Palopo. Dari beliau saya mendapatkan banyak sekali informasi, wawasan dan pengetahuan tentang banyak hal. Tentang ilmu, antropologi, belajar di luar negeri, tokoh-tokoh besar dunia, dan banyak hal yang lainnya.
Mas Wahyu banyak bercerita tentang tokoh-tokoh besar dunia. Tentang Seyyed Hossein Nasr, Mahmoud Ayyoub, dan banyak tokoh lain yang mengajar beliau saat studi.
Beliau juga banyak bercerita tentang riset. Tentang bagaimana menjalankan riset. Tentang metode. Dan juga tentang tradisi menulis.
Silaturrahmi adalah sumber inspirasi. Menggalinya adalah kunci untuk mengeksplorasi keunikan diri. Dan melalui media inilah, inspirasi seolah tak bertepi.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.